Minggu, 29 Maret 2015

jenis-jenis dan spesifikasi kawasaki ninja 2 stroke

assalamualikum, 
kali ini saya akan posting tentang jenis-jenis kawasaki ninja 2 stroke yang pernah mendarat di indonesia.
maaf sblumnya kalau tulisan saya kurang memuaskan maklum msih junior

siapa yang tidak kenal dengan motor ninja 2 tak asal pabrikan kawasaki, dengan senjata pamungkas yang di miliki si pabriakn hijau ini yaitu super kips nya yang mampu membuat para pengendaranya merasakan speed yang lumayan buat jatung berdetak kecang, 

kawasaki ninja pertama kali mendarat di indonesia pada tahun 
1996 (kode produksinya kr 150 c :dengan kode mesin 1855) 
tahun 1997 kawasiki ninja 150 (kode produksi kr 150 j:dengan kode mesin 1855) 
pada tahun 2002 kawasaki ninja 150 built up ;langsung dari tahiland (kode produksi kr 150 k:kode mesin 1878) dan katanya produksi akan di hentikan pertenggahan tahun 2015, tenang sparepart akan ada sampai 10 tahun kedepan.

tahun 2006, kawsasaki mengadopsi super KIPS, HSAS dan catalytic convereter, akan tetapi kode mesin berubah menjadi 1855, berbeda antara kode mesin 1855 dan 1878 tetapi di antara keduanya memilki kelebihan dan kekerungan.


1. kawasaki ninja RR 150cc
 spesifikasi kawasaki ninja 150rr special edition

Ninja 150RR Special Edition ini memiliki mesin kapasitas 150cc dengan 2 langkah (2 tak). Mesinnya juga dilengkapi dengan 1 silinder dan Cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS yaitu teknologi mesin terbaru dari Kawasaki yang membuat motor ini semakin powerful. Maksimum tenaga yang dapat dihasilkan Ninja 150RR SE adalah  sebanyak 21 KW / 11000 RPM dan mempunyai torsi maksimal sebanyak 20 Nm / 9.000 RPM.  spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR Special Edition secara lengkap pada tabel di bawah ini. Yuk langsung dibaca saja pemirsa spesifikasinya.

Mesin Kawasaki Ninja 150RR Special Edition
Tipe : 2 – langkah, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS
Maksimum Power : 21 KW / 11.000 RPM, EURO II
Torsi Maksimum : 20 Nm / 9.000 RPM, EURO II
Karburator : Mikuni Vm 28
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4 mm
Volume Silinder : 149 cm3
Sistem Pendinginan : Pendingin dengan air
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Frame Kawasaki Ninja 150RR Special Edition
Suspensi Depan : 41 mm Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Port
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Port
Ban Depan : 90/90 – 17 49S Tube-Type
Ban Belakang : 110/80 – 17 57S Tube-Type
Panjang x Lebar x Tinggi : 1930 mm x 720 mm x 1095 mm
Jarak Poros Roda : 1.305 mm
Jarak ke Tanah : 145 mm
Berat : 134 kg
Kapasitas Bensin : 10.8 Liter
Drivetrain Kawasaki Ninja 150RR Special Edition
Jumlah Transmisi : 6 – Speed
Rasio Gigi Ke-1 : 2.700 (27 / 10)
Rasio Gigi Ke-2 : 1.706 (29 / 17)
Rasio Gigi Ke-3 : 1.300 (26 / 20)
Rasio Gigi Ke-4 : 1.091 (24 / 22)
Rasio Gigi Ke-5 : 0.952 (20 / 21)
Rasio Gigi Ke-6 : 0.864 (19 / 22)
Tipe System Final Drive : Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan : 7.874 @ Top Gear
Kapasitas Oli Samping : 0.8 Liter
Sistem Pelumasan Oli : Oil Injection
Kapasitas Coolant : 1.3 Liter

2. kawasaki ninja L/R 150cc
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuj4wxm9GuukGYULkE-rzqomqvdtCPmgiLJgC4flen2OmPANNzpHjM3dx6MhMNIZSKt-XlHnoeW9ODFz3BA4Iy_ZuIFuq_q_k2s2c27riapN27ZlfbgQqkw9Q2_bAJ-KbNCaIrer_ouFY/s1600/Motor+ninja+150+R+Hijau.jpg

Motor Sport keren keluaran kawasaki ini menjadi incaran para kalangan anak muda masa kini, selain keren performa mesin motor kawasaki ninja ini cukup mantap, Tampilan motor ini sangat garang dengan teknologi Super KIPS dan HSAS dan saya yakin anda ingin mencoba motor sport yang satu ini.
Mesin
Type : 2-TAK, CRANKCASE REEDVALVE, SUPER KIPS, HSAS
Maximal Power  : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maximal  : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator  : Mikuni VM 28
Diameter x Langkah  : 59,0 x 54,4 mm
Perbandingan Kompresi  : 6,8 : 1
Suspensi Depan : Telescopic Fork Supension
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Port
Rem Belakang  :  Rem Cakram Twin Port
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.975 mm x 719 mm x 1.090 mm
Jarak ke Tanah :  145 mm
Berat Total  : 124,5 kg
Kapasitas Bahan Bakar  : 10.8 Liter
Jumlah Transmisi : 6 Speed
Kapasitas Oli Samping : 1 liter
Kapasitas Coolant : 1.3 Liter

Kekurangan Motor Ninja 150 R.
Lumayan pegal untuk dibawa jarak jauh apalagi mempunyai tubuh yang tidak terlalu tinggi karena jarak stang dengan Jok Rider lumayan jauh
Bahan bakar Boros , untuk segi bahan bakar menurut saya wajar dan jangan disamakan ketika anda membawa Motor matic karena kapasitas mesin saja sudah beda.
 
3. kawasaki ninja ss 150cc
NINJA-SS_GREEN   
Kawasaki Ninja SS merupakan motor sport dengan desain yang sporty dan garang yang mengusung teknologi Super KIPS dan HSAS. Ninja SS memiliki bobot yang ringan serta body yang aerodinamis.

Kawasaki Ninja SS dibekali mesin kapasitas 150cc, 2-Tak, Crankcase Reedvalve, Super Kips, HSAS dan dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 22,1 KW ( 30,1 PS ) pada 10.500 RPM dan torsi maksimum 21,6 Nm pada 9.000 RPM
 
Spesifikasi Kawasaki Ninja SS
Type 2-langkah , 1silinder , Cranked caase Reed-Valve , KIPS , HSAS
Maksimum Power 30,1 PS (22,1 KW) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum 20,5 NM (2,09 kgfm) / 9.500 RPM
Karburator keihin PWL 26
Diameter 59,00 x 54,4 mm
Volume silinder 148 cm3
Sistem Pendinginan Pendingina Dengan Air
Perbandingan kompresi 6,8 : 1
Jumlah transmisi 6-speed , constant mesh , return shift
Rasio gigi ke-1 2.700 (27/10)

ke-2 1.706 (29/17)

ke-3 1.300 (26/20)

ke-4 1.091 (24/22)

ke-5 0.952 (20/21)

ke-6 0.864 (19/22)
Rasio reduksi 3.000 (42/14)
Drive rasio keseluruhan 8.479 @ Top Gear
Sistem Pelumasan Oli Oli Injection
Kapasitas oli samping 0.8 liter
Kapasitas Coolant 1.3 liter
Suspensi depan Telescopic fork suspension
Suspensi belakang Monocross suspension
Rem depan Rem cakram twin port
Rem belakang rem cakram twin port
Ban depan 2,75-17 4PR Tube-type
Ban belakang 3,00-18 4PR Tube-type
Panjang x Lebar x Tinggi 1955mm x 705mm x 1070mm
Jarak poros roda 1.325mm
Jarak ketanah 140mm
Berat 124kg
Kapasitas Bensin 8,2 Liter
Baterai 12V 3 Ah   
 
 4. kawasaki ninja s 150cc
                              
 
Type 2-langkah , 1silinder , Cranked caase Reed-Valve , KIPS , HSAS
Maksimum Power 30,1 PS (22,1 KW) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum 20,5 NM (2,09 kgfm) / 9.500 RPM
Karburator keihin PWL 26
Diameter 59,00 x 54,4 mm
Volume silinder 148 cm3
Sistem Pendinginan Pendingina Dengan Air
Perbandingan kompresi 6,8 : 1
Jumlah transmisi 6-speed , constant mesh , return shift
Rasio gigi ke-1 2.700 (27/10)

ke-2 1.706 (29/17)

ke-3 1.300 (26/20)

ke-4 1.091 (24/22)

ke-5 0.952 (20/21)

ke-6 0.864 (19/22)
Rasio reduksi 3.000 (42/14)
Drive rasio keseluruhan 8.479 @ Top Gear
Sistem Pelumasan Oli Oli Injection
Kapasitas oli samping 0.8 liter
Kapasitas Coolant 1.3 liter
Suspensi depan Telescopic fork suspension
Suspensi belakang Monocross suspension
Rem depan Rem cakram twin port
Rem belakang rem tromol




Panjang x Lebar x Tinggi 1955mm x 705mm x 1070mm
Jarak poros roda 1.325mm
Jarak ketanah 140mm
Berat 124kg
Kapasitas Bensin 8,2 Liter
Baterai 12V 3 Ah  
   
                                       

13 komentar:

  1. Ninja L/R 150 karbu bawaan mikuni 28 ya boss???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keihin 26 Mm bos
      Ninja rr baru mikuni 28mm

      Hapus
  2. Mas ninja ss 150 tahun 2002 itu udh superkips apa belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum mas
      Super kips pertama kalai di terapkan di ninja rr tahun 2006

      Hapus
  3. Ninja r atau ss 2006 ke atas baru super kips kalau 2005 kebawa masih kiss

    BalasHapus
  4. fungsi baut kuning d kepala selinder buat ap ya.makasih untukninja masih kiss

    BalasHapus
  5. Beda nya kiss sama kips apa ya...terus gunanya untuk apa. Ya....maklum masih belum paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kiss ga punya daya hentak sebesar kips, karena kips kayak semacam turbo gitu. Awalan menang kips. Tapi jarak jauh menang kiss, karena daya hentaknya perlahan dan jauh lebih lama untuk jarak jauh. Itu aja sih bedanya. Dan untuk karbu sama kayak SS, pake PWL26, cuman kodenya beda. Dan di karbunya sendiri ada perbedaan kalau ga salah, ga tau di skep ga tau di jarum, belum memperdalam heheheh....

      Hapus
    2. Ninja 150 KIS (KR 150C & J) secara performa kalah dari Ninja 150R/SS KIPS (KR 150L, M, & N)

      Kalo yang Ninja 150 KRR (KR 150K & KR 150P) lebih gila lagi karna perbedaannya bukan hanya dikarbu

      Hapus
  6. kalau ninja KR 150 K itu langsung dari thailand, brarti produksi thailand ya kak??

    BalasHapus
  7. Oh iya ninja ane tahun 1997 (Ninja R 150 J) bedanya apa ya sama yang lain?, Kabar angin yg ane denger kalau 96-97 itu daleman mesin asli dari Jepang? Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 99% sparepart original Ninja 150 itu Made In Japan blok 1855 aja itu dari Jepang

      Hapus